Monday 29 April 2013

10 KEAHLIAN IT YG PALING DI CARI DI DUNIA.....



Pada kesempatan kali ini saya akan share sedikit knowledge tentang 10 Keahlian IT yang Paling Dicari di Dunia saat ini. Seperti yang kita ketahui bahwa dunia IT sekarang sudah banyak sekali diminati, bisa dilihat dari jumlah peminat jurusan IT di SMK maupun di perguruan tinggi. Namun perlu diketahui bahwa ada beberapa keahlian IT yang paling dicari saat ini, ini akan bermanfaat bagi Sobat yang ingin meneruskan sekolah dan masih bingung pilih jurusan agar nantinya tidak buang-buang waktu, tenaga, dan uang untuk mempelajari dan mendalami sesuatu yang kurang dicari oleh industri. Berikut adalah 10 keahlian IT yang paling dicari di dunia :

Yang pertama adalah hasil survei yang dilakukan oleh Forecast Survey kepada 334 eksekutif IT sebagai respondennya. Hasilnya didapati bahwa 33% dari mereka berencana untuk melakukan perekrutan tenaga kerja baru di tahun 2013. Bidang keahlian yang akan paling banyak dibutuhkan adalah :

1.Programming and Application Development
2.Project Management
3.Help Desk/Technical Support
4.Security
5.Business Intelligence/Analytics
6.Cloud/SaaS
7.Virtualization
8.Networking
9.Mobile Applications and Device Management
10.Data Center

Dengan pendekatan yang berbeda, Trainsignal juga melakukan hal serupa. Survei dilakukan kepada profesional IT yang duduk pada posisi manajerial di berbagai perusahaan global. Data yang diperoleh adalah kebutuhan akan keahlian sebagai berikut :

1.Software Development
2.Mobile Development
3.Web Development
4.Information Security
5.Cloud/SaaS
6.Network Management
7.Service Management
8.Virtualization
9.Extract, Transform and Load
10.Business Intelligence

Sebagai tambahan, ada baiknya untuk juga melihat informasi yang dipublikasikan oleh Forbes. Meskipun tidak spesifik membahas dunia IT, tetapi menariknya data dari Forbes menunjukkan IT sebagai bidang keahlian yang dominan dibutuhkan oleh bisnis. Berikut adalah daftar peringkat yang diberikan Forbes :

1.Software Developers (Applications and Systems Software)
2.Accountants and Auditors
3.Market Research Analysts and Marketing Specialists
4.Computer Systems Analysts
5.Human Resources, Training and Labor Relations Specialists
6.Network and Computer Systems Administrators
7.Sales Representatives (Wholesale and Manufacturing, Technical and Scientific)
8.Information Security Analysts, Web Developers and Computer Network Architects
9.Mechanical Engineers
10.Industrial Engineers

Nah itu dia daftar 10 Keahlian IT yang Paling Dicari di Dunia saat ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Ok, hanya ini yang dapat saya sampaikan, terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya,

No comments:

Post a Comment

SUWUN SAMPUN SINGGAH...........